Pada Hari Jumat, 24 Januari 2014, bertempat di Masjid Al Jimahelah Pengadilan Negeri Cibinong. Keluarga Besar Pengadilan Negeri Cibinong mengadakan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1435 H. Maulid Nabi Muhammad SAW secara pengertian adalah peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Menurut sejarah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pertama kali dilakukan oleh Raja Irbil (wilayah Irak sekarang), bernama Muzhaffaruddin Al-Kaukabri, pada awal abad ke 7 Hijriyah. Sebelum melakukan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, kegiatan diawali dengan pengajian bulanan jumat pon yang sering dilakukan di Masjid Al Jimahelah Pengadilan Negeri Cibinong.

Dalam sambutannya Pimpinan Pengadilan Negeri Cibinong berpesan agar semoga dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dapat meningkatkan kinerja pegawai Pengadilan Negeri Cibinong dengan meneladani akhlak dari Nabi Muhammad SAW.

Acara tersebut diisi dengan pembacaan ayat Suci Al-Quran, Sholawat oleh Group Solawatan Masjid Al Jimahelah dan Siraman Rohani kemudian ditutup dengan pembacaan doa. Dalam siraman rohani yang disampaikan oleh ustadz KH Saiful Amri mengingatkan kepada seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Cibinong bahwasannya peringatna Maulid Nabi Muhammad SAW bukanlah hanya kegiatan seremonial melainkan kegiatan yang harus difahami sehingga dapat mengikuti akhlak yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW. Akhlah yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW tersebut tidaklah perlu diragukan lagi karena sudah diakui oleh seluruh pemimpim dunia dalam berbagai literatur dan buku-buku terkenal yang pernah ditulis. Selain itu akhlak Nabi Muhammad SAW pun telah dimuliakan oleh Allah SWT semenjak dia masih didalam kandungan ibunya. Karena pemberian oleh Allah SWT tersebut maka kemuliaan Nabi Muhammad SAW akan terus terjaga, berbeda dengan kemuliaan yang manusia peroleh melalui hartanya, jabatannya maupun fisiknya yang laambat laun akan habis termakan oleh waktu.

Menurut penjelasan dari ustadz tersebut, orang yang mulia dihadapan Allah SWT adalah orang yang bertakwa kepada Nya. dimana tanda-tandanya adalah sebagai berikut :

1. Beriman kepada Allah

2. Mengerjakan Shalat

3. Membayar Zakat

4. Membaca Al-Quran, dan

5. Yakin adanya akherat.