Senin, 22 Desember 2014 pukul 10.00 Wib, bertempat di Gelanggang Olah Raga Ciracas, Ketua Pengadilan Negeri Cibinong Ibu Hj. Diah Sulastri Dewi, SH.,MH menghadiri undangan dari Menterian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak yaitu puncak peringatan hari ibu ke-86 tahun. Acara ini bertemakan “Kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan menuju Indonesia berdaulat, mandiri, dan berkepribadian".

Peringatan Hari Ibu ke-86 dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo beserta Ibu NegaraIbu Hj. Iriana Joko Widodo, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan AnakIbu Yohana Yambise, para menteri di Kabinet Kerja, seperti Menteri Sekretaris NegaraBapakPratikno, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi BapakYuddy Chrisnandi, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, Mantan Menteri PP dan PA dalam Kabinet Indonesia Bersatu tahun 2004 s.d 2009 Mutia Hatta, serta Mantan-mantan menteri PP dan PA sebelumnya. Kegiatan ini diikuti pula oleh 6 (enam) perwakilan Organisasi Perempuan, antaralain : Dharma Pertiwi, Bhayangkari, Tim Penggerak PKK Pusat, Kowani, dan dari Jajaran Pemkot Jakarta Timur serta undangan lainnya sebanyak 400 orang.

Acara dibuka dengan penampilan group koor yang menyanyikan beberapa lagu-lagu nasional, seperti Indonesia Raya, Bagimu Negeri dll secara bersama-sama oleh peserta yang hadir, kemudian dilanjutkan dengan penampilan tarian nasional Indonesia.

Selanjutnya sambutan dari Menteri PP dan PA Yohana Yambise, yang menyampaikan bahwa "Peringatan Hari Ibu, selain dimaksudkan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia dalam merebut kemerdekaan, juga dimaksudkan untuk mempertebal tekad dan keyakinan bangsa Indonesia untuk mewujudkan perdamaian yang dilandasi semangat persatuan dan kesatuan”. Beliau berharap, peringatan Hari Ibu mampu mendorong dan meningkatkan peran perempuan bersama laki-laki dalam mengisi kemerdekaan.

Pada kesempatan ini Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise memberi penghargaan kepada sejumlah Kementerian/lembaga dan Pemerintah Daerah atas komitmen terhadap pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak

Pada kesempatan ini Presiden RI Ir. Joko Widodo menyampaikan perlunya perhatian khusus terhadap anak-anak yang menjadi korban kejahatan, karena dari tahun ke tahun jumlah kejahatan terhadap perempuan dan anak kian meningkat dan kian bervariasi, perlu pendekatan dan sosialisasi terhadap masyarakat agar kekerasan terhadap perempuan dan anak dapat berkurang.

Acara ditutup pada pukul 11.30 Wib dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada Masyarakat yang tidak mampu.