Sebagai tindak lanjut dari kunjungan kerja Komisioner Komisi Yudisial Bapak Dr. Taufikurahman Syahuri pada hari senin, tanggal 08 September, Komisi Yudisial menindaklanjuti hal tersebut dengan rencana pembuatan film dokumenter tentang Sistem Peradilan Pidana Anak sebagai bahan edukasi publik.

Untuk keperluan tersebut, Pihak Komisi Yudisial telah mengajukan surat permohonan Audiensi kepada Ketua Pengadilan Negeri Cibinong yang ditembuskan kepada Sekretaris Jenderal Komisi Yudisial RI dan Ketua Pengadilan Tinggi Bandung pada hari Jumat tanggal 26 September 2014, yang pelaksanaan audiensinya sendiri dilaksanakan pada hari ini, senin 29 September 2014.

Tim Komisi Yudisial yang berjumlah 3 orang tiba di Pengadilan Negeri Cibinong pukul 10.00 WIB. Tim yang di pimpin oleh Kepala Pusat Analisis dan Layanan Informasi Bapak Roejito setelah melapor di Resepsionis langsung diantar keruang kerja Ketua Pengadilan Negeri Cibinong untuk mendapatkan audiensi.

Audiensi berjalan cukup akrab dan santai. Ketua Pengadilan Negeri Cibinong ibu Hj. Diah Sulastri Dewi, SH.,MH memberikan arahan dan masukan tentang rencana pembuatan film dokumenter ini agar dibuat benar-benar sesuai dengan apa yang di amanatkan undang-undang serta film yang dibuat mudah dimengerti, tidak hanya oleh aparat penegak hukum, akan tetapi dapat dimengerti pula oleh seluruh lapisan masyarakat, sehingga maksud dan tujuan dibuatnya film dokumenter sebagai alat informasi untuk publik dapat tercapai.

Selain dengan penjelasan, Ketua Pengadilan Negeri Cibinong Ibu Hj. Diah Sulastri Dewi, SH.,MH pun memberikan Audiensi secara langsung dengan mengajak Tim dari Komisi Yudisial untuk meninjau Ruang Sidang Ramah Anak, Ruang Teleconference Korban anak, Ruang Tunggu Ramah Anak/PK Bapas/Peksos serta melihat Sarana Prasarana lainya.

Audiensi berjalan cukup lancar dan efektif, sehingga dalam waktu yang cukup singkat yakni berkisar 1 s/d 1,5 jam audiensi ini selesai dilaksanakan.