Rabu, tanggal 07 Agustus 2019 pukul 09.45 wib, Tim Jurusita Pengadilan Negeri Cibinong yang dipimpin oleh Bapak IMAN HANAFI, S.H., melaksanakan Eksekusi Pengembalian dan Penyerahan dalam perkara antara YE sebagai Pemohon Eksekusi melawan SE sebagai Termohon Eksekusi dan YuE sebagai Turut Termohon Eksekusi, berdasarkan Penetapan Ketua Pengadilan Negeri Cibinong Kelas IA tanggal 12 Juli 2019 Nomor: 06/Pen.Pdt/Eks/2019/PN Cbi. jo. Nomor: 183/Pdt.G/2016/PN Cbi. jo. Nomor: 205/Pdt/2017/PT Bdg. jo. Nomor: 95K/Pdt/2018.

Obyek perkara yang dieksekusi adalah tanah dan bangunan Pabrik Mie dan Bihun, beserta harta bergerak maupun tidak bergerak beserta mesin-mesin dan sejumlah kendaraan yang terletak di di Jalan Tajur No.36 Desa Tarikolot Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor.

Pada pelaksanaan Eksekusi tersebut, Tim Jurusita Pengadilan Negeri Cibinong dengan dibantu pengamanan oleh aparat gabungan dari Polres Bogor, Brimob, TNI dan Polisi Militer membacakan surat Penetapan Eksekusi di hadapan Termohon Eksekusi dan massa yang menolak pelaksanaan Eksekusi dan melakukan aksi dan barikade di depan gerbang pabrik obyek eksekusi tersebut.

Setelah Tim Jurusita berhasil memasuki area pabrik, dilakukan Eksekusi terhadap obyek eksekusi. Hadir pada saat Eksekusi tersebut Kuasa Hukum dari Pemohon Eksekusi dan Kuasa Hukum dari Termohon Eksekusi.

Sebagai penutup, dibacakan Berita Acara Eksekusi Pengembalian dan Penyerahan tersebut yang ditandatangani oleh saksi-saksi Bapak H.TANSIDI, S.H., dan Bapak CHRISTOFFER OLIVERTY, S.H.

(pncbi/Humas)